Catatan Harian

Haruskah Ku Hancurkan?

http://www.pixabay.com

Setiap mimpi akan menemukan tantangan yang berusaha mematahkan. Asma Nadia, Cinta 2 Kodi.

Novel yang pernah ku baca 2 tahun lalu dan kata-kata bunda Asma ini yang selalu ku ingat dalam Cinta 2 Kodi nya itu. Hari itu aku hanya mempelajari kata-kata bunda melalui pengalaman orang lain. Aku belum mengerti bahkan sampai faham pun belum. Apa makna dibalik kata-kata bunda tersebut.

Maka salah satu dari mimpi besarku adalah aku ingin menjadi penulis. Penulis yang karyanya bisa dinikmati banyak orang. Jika hanya bermimpi tapi tidak pernah merealisasikannya apa akan menjadi kenyataan? Tetap tidak kan? Ya sudah aku mulai menulis diberbagai media sosial. Mulai di blog sampai di instagram. Awalnya tidak ada hambatan. Semuanya baik-baik saja.

Tapi hari ini aku kembali tertohok oleh kata-kata orang disekelilingku. Mereka bilang tulisan ku bagus tapi mematikan. Tulisan ku keren banyak yang like, yang comment juga. Tapi sayangnya nyakitin perasaan orang.

Setelah mendengar celotehan itu aku hanya diam. Rasanya mimpiku yang baru saja ku bangun seolah ambruk begitu saja. Menyakiti perasaan orang bagaimana? Ya kalau tak suka tak usah bacalah. Aku juga berhak menggapai mimpiku, menggapai cita-citaku. Kalau memang tulisanku membuat hatimu merasa terancam, ya sudah. Block saja akunku. Tak usah stalking lagi. Gampang kan?

Kamu tahu siapa yang bisa menghancurkan mimpimu? Ya tentu saja dirimu sendiri. Sudahlah, saat ini kamu juga perlu egois untuk dirimu sendiri. Terlalu memikirkan kata orang juga tak baik. Mungkin mereka sebenarnya tak suka dengan tulisanmu. Tak apa kamu kehilangan mereka, asal jangan kehilangan mimpi-mimpimu. Ingat ini baru awal. Jalan masih panjang. Selama niat kita baik, ya sudah. Tak usah hiraukan ocehan mereka.

Untuk diri yang mulai goyah,

Ihat Azmi

Avatar

De Ihat

Hi! I'm Ihat. Here, I just want to share about my life, my thought, and also my feeling. Enjoy with me :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *