Catatan Harian

Si Aku Yang Nyatanya Kuat

Desember ini gila banyak banget hal-hal yang tak terduga terjadi dan yang paling memusingkan itu when I must choose one of the both: my work or my study. It’s crazy man! Both of them of course very important for me. Tapi ya mau gimana lagi. Meski dua-duanya penting tetep aja harus ada yang satu yang diperjuangkan dan juga dikorbankan.

Ok. Setelah santri aku yang sakit itu pulang, aku kembali dihadapkan pada dua pilihan: gabung di acara PLDJ (Pendidikan Latihan Dasar Jurnalistik) yang emang pesertanya adalah anak kelas XI dan ini adalah santri asuh aku itu artinya emang udah kewajiban aku buat pantau kegiatan mereka ini. It means aku izin lagi dua hari gak ngampus. Sedih kan. Lalu yang kedua karena wali asuh kelas 9 salah satunya gak bisa dampingi ke Galunggung buat acara LATPERGAB (Latihan Perkemahan Gabungan) acara ini buat anak Tsanawiyyah otomatis ada rolingan wali asuh selama kedua acara ini berlangsung. And you know? Koordinator Pondok justru milih aku buat gantian sama temen aku yang gak bisa itu. Ya udah aku terima walau di sisi lain hati aku galau berat. Why?

First, I think kalau aku milih PLDJ itu artinya kan aku stay di Pesantren dan di hari Rabunya aku bisa bimbingan proposal. Tapi pas liat schedule nya lagi di hari Jumat yang emang aku ada jadwal presentasi juga di kampus, acaranya itu kunjungan ke stasiun TV and Radio sampe jam 15.00 sementara aku presentasi jam setengah 3! Aku mikir lagi kalau ke Galunggung ok aku gak bisa ikut bimbingan proposal tapi mungkin Jumatnya aku bisa keburu buat dateng ke kampus. Ok lah. Ya udah dengan kelegaan hati aku tetep milih ke Galunggung.

Pas di Galunggung fikiran aku bener-bener berkecamuk. Grup kelas terus berbunyi ngasih informasi seputar hari terakhir bimbingan antara Rabu-Kamis dan please ke dua hari ini aku masih di Galunggung. Setelah itu ya udah aku pasrah aja, terserah Allah mau gimana-gimana juga. Mau aku Ujian Proposal akhir tahun ini alhamdulillah enggak juga enggak apa-apa. Pusing lah difikirn mulu. But finally jadwal UP di undur otomatis jadwal bimbingan terakhir juga ikut di undur. Huhuyyy…

Next, pas Jumat. Temen satu kelompok aku telfon aku bisa gak nyempetin buat datang ke kampus. Tapi pas aku liat jam itu sangat tidak memungkikan. Kenapa? Orang jam setengah 3 masih di jalan dan lagi-lagi aku pasrah aja sama skenarionya Allah. Udah pasrah sama tugas pengganti gak presentasi yaitu mini research. Ha! Proposal aja belum beres ini ditambah kudu mini reasearch. Tapi atas Rahman-Rahimnya Allah, itu dosen baik banget nyampe mau nungguin aku buat dateng ke kampus dan presentasinya di switch sama kelompok temen aku yang lain. Alhasil pas nyampe pondok aku buru-buru nyimpen barang dan langsung pesen Go-Jek. Bahkan aku nyampe balik lagi pas sadar aku masih pakai sandal jepit. Hahaa. Yang aku bayangkan adalah motornya pasti motor Vario, Beat, atau enggak Mio lah yang cepet gitu ehh qadarullah aku malah dapet motor Honda Astra dan jika dibandingkan kecepatannya emang jauh dari Vario, Beat, atau Mio. Tapi mau gimana lagi ya aku tenangin hati aku aja selama diperjalanan. Minta si mang Go-Jek nya gak usah ngebut-ngebut. Nyawa cuma punya satu gak ada cadangan lagi. Alhamdulillah I arrived on time! Langsung masuk kelas dan temen-temen satu kelas ngasih aku tepuk tangan yang meriah. And you know what? Aku gak sadar kalau aku BB alias bau badan. Hahaa. Nyadar-nyadar pas pulang, pas dianterin temen naik mobil. Eee.. busyet ini badan bau. Bukannya gak mandi. Mandi pas pagi habis itu lupa gak pakai deodorant wkwkkwk.

Gitu sih. Gaje ya? Intinya mah pasrahin aja sama Allah mau gimana pun itu asal kita udah usaha. Dan baru kali ini aku ngerasain capek banget kuliah sama kerja. Asli. Bikin perang batin emang. Tapi ya mau gimana lagi, perjuangan udah diakhir, dikit lagi jadi harus tetep semangat. OK!

Tasikmalaya, 26 Desember 2019

Ihat Azmi

Avatar

De Ihat

Hi! I'm Ihat. Here, I just want to share about my life, my thought, and also my feeling. Enjoy with me :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *