Catatan Harian

Kenapa Mesti Menyalahkan?

Bagi sebagian orang ‘menyalahkan’ adalah hal yang paling menyenangkan. Tak perlu berkaca pada diri sendiri, merasa diri benar dan orang lain salah. Begitu? Rasanya aku muak dengan orang-orang yang bertipe seperti ini. Kamu salah satunya? Maaf. Jujur saja. Mungkin karena sudah terlalu sering disalahkan. Ya mau gimana lagi? I don’t have power here. Jadi kacung emang iyah kali.

Di sisi lain suka pengen ketawa. Ini yang salah, itu yang salah. Hahaa. Kenapa sih lebih seneng nyari siapa yang salahnya? Yang benernya gak akan dicari soalnya apa? Udah yakin pede banget ngerasa diri paling bener. Bego emang orang yang kayak gitu. Pikirannya sempit. Dari pada nyari siapa yang salah dan bener kenapa enggak nyari solusi bersama aja untuk menangani kasus itu. Is it simple right? Kalau cuma nyari siapa yang salah, siapa yang benar kemudian nyalahin orang lain gak mau introspeksi diri, ngaca diri yang ada masalahnya tambah ruwet. Yang tadinya masih bisa diomongin baik-baik karena percekcokan rebutin yang salah dan bener ujung-ujungnya kan jadi adu mulut, perang chat di grup. Hallo! Umur udah berapa? Gak malu apa sama umur?

Kadang orang dewasa itu egois. Maunya menang sendiri. Semoga aku dan kita semua enggak kayak gitu ya. Enggak saling menyalahkan, merasa diri paling benar. Selagi masih bisa dibicarakan baik-baik, selagi masih bisa di diskusikan di meja sambil makan misal, kenapa enggak? Kamu orang berilmu kan? Orang yang taat agama juga kan?

For reminding my self,

Ihat Azmi

Sumber gambar:

https://pixabay.com/illustrations/bully-harassment-workplace-work-3233568/

Avatar

De Ihat

Hi! I'm Ihat. Here, I just want to share about my life, my thought, and also my feeling. Enjoy with me :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *