Catatan Harian

Lantas Aku Ingin Marah

girl-308981_1280

www.pixabay.com

Wajar jika manusia marah. Namanya juga manusia. Mereka punya emosi. Sekalipun kamu melihat mereka yang nampaknya sabar, selalu ceria, bahkan jarang terlihat marah suatu saat emosi itu akan muncul sendirinya; jika ia sudah tak tahan lagi maka kamu tak akan percaya kemarahan bisa keluar dari dirinya sendiri.

Untuk kamu yang selalu meremehkan perasaan orang lain, hidup bertindak seenaknya, dan anehnya saat orang lain mengusikmu kenapa kamu harus marah? Pernahkah kamu berfikir bahwa jika orang lain bertindak seperti itu, itu artinya kamu juga pernah melakukan hal yang sama?

Aku benci pada mereka yang selalu nampak terlihat kuat, sok kuat, ditambah egois, dan suka seenaknya sendiri. Giliran digituin sama orang lain dia sendiri tidak terima. Apa sih maunya? Oh apa ada masa lalu yang membuatnya berubah seperti itu? Misal dia pernah direndahkan oleh orang-orang sekitar sehingga saat semua kondisi kembali seperti semula dia bisa seenaknya pada orang lain?

Terkadang aku ingin balas dendam atas sikap-sikap mereka yang selalu seenaknya padaku, tapi entah mengapa hatiku lembek sekali. Aku selalu berfikir ulang kembali, lha digituin juga gak enak kan? Baik lagi baik lagi. Lantas mereka? Mereka justru seenaknya padaku. I hat this!

Berbuat baik itu jangan karena ingin mengharapkan orang lain baik pada diri kita tapi berbuat baik itu memang sudah seharusnya kita lakukan. Ingat Allah tidak tidur. Allah Maha Mengetahui segala yang ada di bumi dan langit. Biar, biar dia yang kena getahnya sendiri. Semesta tahu bagaimana cara membalas perbuatan yang telah kita lakukan.

Sebagai pengingat diri,

Ihat Azmi

Avatar

De Ihat

Hi! I'm Ihat. Here, I just want to share about my life, my thought, and also my feeling. Enjoy with me :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *