Catatan Harian

Sidang Kompre!

Alhamdulillah wa syukur lillah. Sidang kompre akhirnya bisa aku lalui dengan dag dig dug seerr! Semalaman gak bisa tidur tenang, pagi-pagi ribut karena baju hitam-putihnya ternyata gak ada di dalam koper. Padahal sebelum pulang ke rumah perasaan semua itu udah aku masukin ke koper lengkap sama almamaternya. Beruntung almamaternya ada. Udah pokoknya kacau balau fikiran pagi tadi. Makan gak enak, sakit perut lagi karena efek nervous.

Harusnya disiapkan dari hari sebelumnya. Iya harusnya begitu. Cuma karena aku ngerasa semua itu udah ada di dalam koper jadi aku santai aja gak prepare well. Aku cuma nyiapain materi aja buat dihafal. Itu pun percuma karena ada beberapa materi yang gak bisa aku hafal sama sekali lantaran dari awal aku gak faham sama isi materinya. Menyedihkan emang!

Ujian dimulai pukul delapan pagi. Aku berada diurutan ke enam dan menunggu sekitar dua jam untuk sampai ke giliran aku. Ujian dilakukan secara daring menggunakan video call WhatsApp yang nantinya ketika bagian kita tiba akan ditelefon oleh operatornya. Deg-degan gilaa!! Untungnya dapet penguji yang kalem-kalem. Beberapa pertanyaan bisa aku jawab walau ada yang gak bisa aku jawab karena saking nervousnya bikin semua mendadak lupa. Garis bawahi ya biar kamu gak nervous kayak aku. Habis itu ada salah satu penguji yang gegara anaknya gak tahu siapanya nangis akhirnya pertanyaannya diselesaikan sampai di situ saja dilanjut ke dosen penguji lainnya. Alhamdulillahnya lagi ketiga-tiganya lebih sharing soal pengalaman. Jadi ya aku bisa jawab based on my experience juga dong.

Menurutku sidang kompre lebih menakutkan dibanding sidang skripsi. Meski aku belum menjalani sidang skripsi. Soalnya apa? Kalau kompre kan kita ngafalin materi mana yang ditanya malah apa. Kalau skripsi kan setidaknya apa yang kita tulis selama ini pastilah kita faham isinya gimana aja.

Cuma dapet giniaan gak bisa photo-photo bareng sama temen-temen karena sidangnya juga #dirumahaja 🙁

doc. pribadi

Well, that’s enough from me. I’m so sorry kalau ini tulisannya gaje banget, gak berurutan ceritanya bahkan berantakan. Masih belajar nulis. Kritik dan saran sangat aku tunggu.

With love,

Ihat

Avatar

De Ihat

Hi! I'm Ihat. Here, I just want to share about my life, my thought, and also my feeling. Enjoy with me :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *