Catatan Harian

Tentang Skripsi

I wanna give up.

May I?

Aku benar-benar sudah ingin menyerah atas tugas akhir  ini. Entah mengapa gak kelar-kelar aja dan masih stuck di Bab 3! Awalnya komentarnya begini diganti salah, habis diganti disuruh balik lagi ke awal. Jadi harusnya bagaimana? Udah pengen nyerah, capek, pusing! Udahlah kerjaan lagi padet-padetnya.

Kebayang gak sih? Habis nganter santri dari rumah sakit kemudian dapat notifikasi email yang isinya revisian skripsi tapi revisiannya itu balik lagi nyuruh ke yang awal yang sebelumnya udah aku edit? Gila kan? Udah pengen marah-marah aja di jalan tadi. Astaghfirullah. Waktu pengumpulan tinggal dua bulan lagi. Otak tiap malem udah gak bisa diajak kompromi saking udah lelahnya aku selama seharian kerja. Ya Allah.

Sengaja menulis di blog supaya enggak ada orang yang menghakimi ya karena kalian gak berada di posisi aku. Aku gak butuh support atau kata-kata motivasi untuk saat ini. Yang aku butuhkan adalah aku hanya ingin menyampaikan bagaimana lelahnya aku saat ini, kecewa juga, iri saat teman-teman sudah mulai ikut daftar sidang. Padahal jauh-jauh hari aku sudah merencakan, September 2020 is my graduation!

Kini rencana hanya tinggal rencana. Aku harus menerima kenyataan bahwa nyatanya giliran aku semuanya gak mudah. Iri banget liat temen yang bisa fokus ngerjain habis itu dapet pembimbing yang ACC, ACC. Lha aku? 

Udah gak tahu lagi gimana caranya buat menghibur diri. Menghibur bahwa rencana Allah jauh lebih baik dari pada rencana kita sendiri. Pahit sebenarnya buat nerimanya. Tapi ya susah kalau Allah belum mengizinkan, kalau Allah belum bilang waktunya ya udah semuanya juga berjalan sesuai skenario-Nya. 

Sakit hati sih. Udah harus siap terima opsi paling bawah:

Cuti selama 1 semester atau satu tahun habis itu lanjut lagi ngerjain skripsi.

Karena selama satu semester ini aku gak bisa bebas keluar asrama. Huhuuu udahlaahh!! 🙁

“And they (the disbelievers) schemed, and Allah schemed (against them): and Allah is the best of schemers.” (Ali – Imran: 54)

Ya Allah hari ini aku belajar mengikhlaskan atas apa yang telah Engkau taqdirkan. 

 

Salam,

Sumber:

https://ayatalquran.net/

https://pixabay.com/

 

2 thoughts on “Tentang Skripsi”

  1. Halo Ka Ihat! Tak jauh beda dengan tulisan Ka Rifi yang membahas tentang skripsi. Pesanku, selama di dalam diri kita masih ada semangat untuk terus berjuang maka kesempatan Insya Allah akan senantiasa terbentang. Karena itu, tersungkurlah kepada Allah dengan sujud yang amat panjang.
    سهل الله لك أمورك آمين
    Salam kenal. Nice post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *