Catatan Harian

Congrats My Bro!

Berita bahagia datang dari adik laki-laki saya yang kemarin dinyatakan lulus SBMPTN ke salah satu PTN di kota kelahiran kami. Alhamdulillah wa syukurlillah terbayar sudah perjuangan adik saya selama tiga bulan terakhir ini. Pada awalnya adik saya sempat down lantaran tidak lolos jalur SNMPTN. Saya sempat mengira dan takut kalau pengalaman saya dulu akan terjadi padanya lagi. Tidak lolos di jalur manapun hingga akhirnya taqdir membawa saya untuk bekerja dulu. Bahkan dengan kejamnya saya sempat mematahkan semangatnya dalam mewujudkan mimpinya itu. Saya melakukan itu agar dia tidak merasa kecewa lagi di seleksi selanjutnya, SBMPTN. Because based on my experience jalur SBMPTN pun sangat sulit untuk ditempuh mengingat jumlah perserta yang banyak dan juga persaingannya yang ketat. Qadarullah. Semua kembali kepada taqdir Allah. Tak ada yang sulit baginya.

“Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, “Jadilah!” Maka jadilah sesuatu itu.” (QS. Yasin: 82)

Maka kemarin ketika pengumuman itu dibuka alhamdulillah adik saya dinyatakan lolos. And finally I realized that everyone has a their way. So please! Don’t be afraid when you try something.

Dalam tulisan ini saya hanya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilannya. Ini masih permulaan masih ada rintangan-rintangan yang harus dihadapi, masih ada cita-cita lain yang harus diperjuangkan. May Allah give you easier in every steps. Maaf sebagai seorang Kakak saya pernah mematahkan semangat mu dalam menggapai apa yang kamu mau. Tidak serta merta karena saya takut kekecewaan itu kembali terulang. Namun sebenarnya justru sangat rugi saat kita takut untuk mencoba lantaran kekecewaan di masa lalu. Lantaran kita tidak pernah tahu peluang apa yang akan kita dapatkan dari hasil mencoba itu.

Bagi teman-teman yang lolos SBMPTN saya ucapkan selamat atas keberhasilannya dan bagi teman-teman yang belum berhasil masih banyak jalan yang lain menuju mimpi kalian. Contohnya saja saya sendiri. Saya dulu tidak lolos SBMPTN tapi sampai detik ini saya masih hidup dan alhamdulillah saya bisa kuliah sekaligus bekerja. Jangan sampai hanya gegara kamu gagal SBMPTN kamu merasa duniamu berakhir. Tetap semangat dan cari jalan lain lagi untuk mewujudkan mimpimu.

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *