Catatan Harian

Kehilangan Arah

Aku kembali terbangun dari tidur dengan perasaan campur aduk. Entah mengapa pagi ini aku teringat mimpi semalam.

Aku keluar dari ruanganku dan mendapatinya sedang mengecek beberapa ruangan di lantai dua. Kali ini dia memakai jaket kuning persis seperti malam tadi yang aku lihat. Dia nampak sibuk dengan handphonenya lantas dia menoleh ke arahku lalu memanggilku untuk menghampirinya.

“Nah nanti yang ini ya. Tolong atur.” Pintanya.

“Durasinya berapa menit memang?” Tanyaku.

“Mm… Coba sini liat,” dia membuka sebuah video dari handphonenya membuatku harus mendekatinya lebih dekat namun akupun membuat jarak juga. “Tujuh menit. Sama seperti di video ini.”

“Iya baik,” jawabku lalu aku pun pergi ke setiap ruangan anak-anak dan mengumpulkan mereka di masjid.

Di masjid aku melihatnya sangat sibuk mendokumentasikan kegiatan dan entah mengapa mataku tak bisa lepas darinya, seolah aku takut kehilangan arah. Tujuh menit ini terasa begitu lama dan menyesakkan hingga akhirnya tiba sebuah moment di mana aku harus memasuki masjid dan setelah aku mendapatkan tempat duduk aku kehilangan dia. Dia mendadak menghilang. Lantas akupun menahan diri untuk tetap tinggal di masjid sampai acara selesai. Selepas acara selesai aku langsung mencarinya dengan perasaan kalut dan saat menuruni anak tangga aku hanya bisa menuruni anak tangga itu pelan-pelan. Sementara yang lain menuruni anak tangga bisa dengan secepat kilat. Sampai akhirnya tangga yang aku turuni itu membawaku pada sebuah bangunan lama dan tangga yang aku turuni itu roboh seketika membuat aku terjatuh. Aku tak patah semangat. Aku dibantu orang-orang lain untuk kembali berdiri. Kembali mencari dan aku tak menemukannya.

Aku tak mengerti mimpi apa lagi ini? Mengapa harus dia lagi orangnya? Aku tau semalam saat aku sudah suntuk dan duduk di pinggiran jalan, aku melihatnya sedang mengayuh sepeda dengan santai. Dengan jaket kuning dan juga kaca mata yang dia kenakan, sial! Alam bawah sadarku merekam semua kejadian itu.

Sumber gambar:

www.pixabay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *