Catatan Harian

Pacar Dunia Maya?

Pacar dunia maya? Di era digital sekarang udah gak aneh. Bahkan teman aku sendiri pun begitu. Entah kenal dari mana aku gak tau cerita lengkapnya yang aku tau selama ini mereka sering chat via whatsapp, video call, call. Hingga akhirnya teman aku ini dibuat galau sendiri.

Sama seperti aku sebenarnya. Aku juga punya kenalan orang Pakistan. Ya biasa dia suka bilang,

 I love you

Atau enggak,

Do you love me?

Tapi aku selalu membalas dengan kata “No.” Udah. Meski nanti dia akan ngirim emot marah. Hahaa.. Bodo amatlah. Toh nanti kalau jatuh terperangkap sama ilusi sendiri gimana? Lagi pula disuruh dateng ke Indonesia susah banget, kalau kata Zaskia Gotik mah,

Seribu alasan setiap kali ku ajak jalan

Ada saja alasan kau tolak aku dengan senyuman

Jadi ya udah aku anggap biasa aja lah. Toh dianya juga main-main. Kalau serius kan pasti mau tuh dateng ke Indonesia buat temuin aku. Cinta kan gak cuma kata-kata doang perlu bukti. Iya gak? Ngomong mah gampang aksi tuh yang susah. Alhasil ya aku menanggapinya biasa aja.

Ini berbeda dengan teman aku itu. Mereka udah bahas soal ke depannya kayak gimana, nanti kalau jadi married mau tinggal di mana, padahal ketemu aja belum. Di suruh ke Indonesia gak tau kapan. Dan gak tau bodohnya apa gimana ini temen aku percaya aja sama itu cowok. Ngakunya sih ya kerja di Airport gitu as a pilot. Ngirimin photo juga ke temen aku pake seragam pilot dan dia lagi ada di pesawat. Lha zaman sekarang photo bisa dimanipulasi kan? Hingga akhirnya kemaren-kemaren si cowoknya itu mulai jarang ngontekin temen aku ini. Udah tanda-tanda cowok bakal ngilang kalau udah kayak gitu *upss pengalaman eheh*. Dan bener kan! Terbukti. Terus temen aku ini malah sengaja ngirim nomor temennya sendiri yang menurutnya lebih cantik, lebih kurus, lebih manis dari dia ke si cowok itu. Alhasil ya mereka chattan dong, video call. Dan entah apa yang ada difikiran temen aku ini dia gak ngaku sama temennya itu kalau dia emang deket sama si cowok itu. Berhari-hari dong dia galau, nangis, ngerasa insecure sampai gak mau makan. Awalnya dia gak cerita apapun sampai akhirnya di suatu malam dia cerita sama aku. Dan respon aku sebenarnya dari awal dia cerita udah pengen ngakak duluan.

Lha orang asing dipercaya. Orang ketemu wujud aslinya aja masih banyak yang suka ninggalin begitu aja.

Apalagi ini yang tidak bisa dijangkau dengan penglihatan secara langsung.

Cuma ya aku masih punya hati jadi ya aku biarin dia curhat segalanya sampai dia mewek lagi. Hahaa. Dan yang paling kesel adalah saat dia bilang kalau dia emang gak cantik, dia gendut. Padahal kalau dibandingin sama aku masih terlihat gendutan aku lah.

Sampai akhirnya besoknya lagi dia tetep belum mau makan. Lantaran dia murung aja kemudian gak mau makan akhirnya aku marah aja ke dia.

Ngapain sih cowok yang gak jelas entah berada di mana dan bagaimana bikin kamu se galau ini? Belum ketemu juga gak dijanjiin apa-apa juga.

Dia berkilah,

Aku cuma bisa narik nafas panjang buat gak lagi omelin dia. Percuma! Percuma nasehatin ke orang yang emang masih suka dan jatuh cinta. Emang hatinya masih ke kunci buat cintanya yang buta itu.

So, here do you have same experience with me or with my friends?

Tell me now!

Sumber gambar:

www. pixabay.com

3 thoughts on “Pacar Dunia Maya?”

  1. Sulitnya menasehati orang yang jatuh cinta
    Mau bicara A-Z juga nggak ada yang masuk ke otak, Kak. Yang ada malah berkelit terus karena seperti kata pepatah, cinta itu buta
    Aku bantu doa aja ya supaya teman kakak bisa segera move-on. Obatnya nggak ada lagi selain move-on kasihan juga kalau terlalu lama uring-uringan seperti itu, bisa jatuh sakit nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *