Catatan Harian

When You’re Stubborn

Bagi beberapa orang mengucapkan kata ‘Terima kasih’ itu sulit, bagaimana dengan anda? – De Ihat

Jadi begini teman-teman. Atasan aku minta saran untuk divisi lain dengan tujuan yang pastinya demi kebaikan perusahaan itu sendiri. Baiklah, divisi kita menyampaikan saran yangn diminta itu tanpa bermaksud menjatuhkan. But you know what happened after that? Orang yang emang jadi leader di divisi itu dia menyangkal, kemudian berdalih bahwa selama ini divisi mereka sudah melakukan yang terbaik. Karena responnya begitu ya divisi kita geram lah, dengan bukti sebuah photo yang ada kita kirim saja. Dan ya karena pada dasarnya sifat yang dimilikinya itu tidak mau kalah dengan orang lain, ingin selalu menang sendiri, arrogant, dan photo yang udah kita kirim dia jawab lagi dengan jawaban yang sebenarnya itu sangat menjatuhkan divisinya sendiri. Emang bener ya kalau orang di kasih saran, di kritik tapi dia gak terima kemudian menyangkal, bahkan mencari alasan dengan tujuan agar terlihat bagus di mata pimpinan tapi nyatanya hal itu justru membuatnya terlihat bodoh dan bego.

Actually this is the simple thing. Kalau aja dia mau jawab dengan kalimat begini,

Ya, terima kasih atas sarannya. Insya allah akan kami usahakan dan mohon kerja samanya dengan yang lainnya.

The case is closed. Udah kok gak usah diperpanjang. Apalagi ini malah jadi memperkeruh masalah. Yah sekali lagi kalau sudah jadi tabiat susah memang. Sepertinya mengucapkan kata terima kasih dianggpanya sebagai kata yang melemahkan dirinya, membuat dirinya terlihat bersalah, atau yang membuat dirinya tidak terlihat berwibawa. Hello! If you are stubborn when people give you some advice it means that you look like the stupid people. Kamu terus aja menyanggah, menyanggah, dan menyanggah finally kamu bisa liat diri kamu sendiri makin bobrok.

Astaghfirullah. Semoga kita dijauhkan dari sifat begitu ya. The negative things nya banyak banget kalau kamu keras kepala dan gak mau denger saran dari orang lain. Pertama, ilmu baru yang seharusnya akan kamu terima jadi tertolak sia-sia lantaran sifat somong kamu. Kedua, orang-orang jadi males berteman sama kamu. Ketiga, kamu seolah-olah merasa diri paling pinter, paling bisa, nyatanya di mata orang lain you’re nothing. Gimana masih mau stubborn dan ngelak kalau dikasih saran dari orang lain?

Regards,

Sumber gambar:

www.pixabay.com

2 thoughts on “When You’re Stubborn”

  1. Hmmm..aku juga pernah punya pengalaman semacam ini mba. Berusaha ngebantu malah dikira menjatuhkan. Ngasih saran biar pekerjaannya jadi mudah malah dikira mengambil tempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *