Ketika aku sudah ingin menyerah

Hai! Kamu para pejuang skripsi. Bagaimana kabarnya? Sudah sampai mana?

Bagaimana dengan dosen pembimbingnya? Menyenangkan kah? Atau menyebalkan?

Aku sendiri aku sedang berada diujung jalan. Buntu. Capek. Dan ingin menyerah.

Mendapatkan kedua pembimbing yang baik dan menyebalkan?

Ah! Rasanya aku ingin sekali mendebat dosen pembimbingku itu! Mengatasnamakan kesibukannya terhadap mahasiswa yang lain. Lha aku sendiri dianggap apa oleh beliau? Toh aku juga sama-sama mahasiswanya. Sama-sama bayar! Ingin aku marah waktu itu tapi jika aku marah akan lebih buruk lagi keadaannya.

Dan saat ini aku sedang ingin berhenti di bab 4. Tinggal sedikit lagi. Iya sedikit lagi. Tapi aku tak faham. Bagaimana ini?

Menceritakan semua ini pada manusia tidak ada yang membantu, yang ada aku kembali di judge, malah justru diceramahi. Padahal aku hanya ingin didengarkan saja. Sudah hanya itu saja tidak lebih.

Untuk kamu yang sama-sama berjuang semangat ya!

Everything will be passed.

Untuk diri aku tetap semangat! Jangan berhenti sampai di sini. Ayo kembali lanjutkan perjuanganmu. Tinggal sedikit lagi.

Regards,

Sumber gambar:

https://pixabay.com/photos/woman-library-books-study-read-3435842/

Author

De Ihat
deihatblog@gmail.com
Hi! I'm Ihat. Here, I just want to share about my life, my thought, and also my feeling. Enjoy with me :)

Comments

Avatar
November 28, 2020 at 11:21 pm

Semangaaaaaatt~ memang ya kalau kita lagi dirundung kepusingan wkwkwk gak ada yang ngerti gitu. Mungkin merasa kita alay atau apa. Mungkin ada baiknya refreshing barang seharii aja tanpa mikirin sebelum bersemangat lagi lanjutin skripsinyeuu



November 29, 2020 at 9:08 am

Hi Mb Ihat, slaken! Aku loh paham bener apa yang kamu rasakan. Hiiks capek ya, aku masi jalan di tempat nih di bab 4. Ga ngerti lagi sih kenapa susah bener padahal dikit lagi kan ya rampunginnya. Kendalaku bukan sama dosennya aja tapi juga penerbitan SK yang super luamaaaa banget. Mesti banyakin stok sabar deh tahun ini 🙁



    De Ihat
    December 1, 2020 at 9:49 pm

    Bener banget Mbak, udahlah aku juga perpanjangan SK ini entah gimana nasibnya wkkw cuma di suruh lanjut aja dulu pemberkasan nanti aja katanya 😀 semangat Mbak!



November 30, 2020 at 3:05 pm

Semangat mba, semoga skripsinya segera terselesaikan. Masih banyak karya lain menanti



December 19, 2020 at 12:36 pm

Masalah skripsi memang kadang soal cari pembimbing yang cocok. Dulu aku gak begitu cocok juga si, tapi aku menargetkan untuk bertemu beliau setiap minggu. Pernah jenuh tapi aku lawan. Kadang juga ambil jeda sejenak kak.

Semangat kak!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu? Apa Kabar?

November 19, 2020