Catatan Harian

Seleramu Ketinggian Kali

Posted on

I’m 23 years old.

Terus? Masalah?

Ya gak gitu juga sih. Cuma entah kenapa rasanya kok sedih ya pas tahu teman-teman seangkatan udah banyak yang lulus kuliah, punya pasangan, lamaran, nikah, punya anak, and so on. Sementara aku? I just stay here with the same situation. Masih harus beresin kuliah, masih kerja di tempat yang sama, masih jomlo tentunya. Hik… hik…

Even though, thankful to Allah for this beautiful life.  Masih diberi waktu buat hidup yang bener, diberi kesehatan, masih bisa kumpul sama keluarga, masih bisa kuliah meski harus sambil kerja. Hanya saja satu pertanyaan ini yang kerap menggangguku,

“Kriteria kamu ketinggian kali makannya gak ada yang mau sama kamu.”

Wait. Kalau ketinggian gitu berarti harusnya udah ada yang deketin dong ya? Lha ini kan boro-boro. Gak ada yang deket. Hahaa. Mau ngajuin kriteria gimana caranya orang gak ada yang deketin. Kalau ada yang deketin terus aku ajuin kriteria cowok atau pendamping aku nanti gini bla bla bla terus dianya pergi ya baru itu akunya ketinggian. Atau ada juga yang ngomongya gini,

“Kamu terlalu pemilih buat temenan sama cowok.”

Hah? Pemilih gimana? Orang yang ngedeketin gak ada terus harus siapa yang dipilih? Ditambah aku orangnya gak asik dan gak cantik. Hahaa. Cowok kan gitu sesuai pengalaman deketinnya yang cantik. Kalau aku salah boleh komen kok di kolom komentar ya :).

Tarik nafas dalam-dalam.

Bapak bilang,

“Semua udah diatur. Masing-masing urusan ada waktunya.”

Ok baiklah. Tapi terkadang aku aneh aja sama beberapa teman aku yang dia tuh gampang banget buat dapetin cowok. Habis putus sama si A langsung dapet pengganti si B. Semudah itukah? Kok aku susah banget ya. Susah banget. Hahaa

Jadi gimana? Entahlah. Aku hanya ingin menulis keresahan ini di sini.

Teteh kalau tahun ini siap nikah gak?”

Satu pertanyaan kembali muncul dan jawabanku adalah,

“I’m not ready.”

Kenapa?

Because…

Tuh kan dasar diri aku. Liat diri orang lain aja timbul rasa iri giliran ditanya siap gak siap jawabannya malah…

Iyalah gak siap. Orang calonnya aja belum ada. Hahaaa 😀

I’m crazy tonight,

Photo by Photos by Lanty on Unsplash

 

4 thoughts on “Seleramu Ketinggian Kali

  1. Maharani

    December 16, 2020 at 12:02 am

    aku juga 23, untungnya hidup di lingkungan yang umur segitu kayak ya gamasalah belum nikah, meskipun udah ada calonnya.. aku ingin bisa lebih memaksimalkan masa lajang dulu deh keknya. Kayak ada tujuan yg ingin dicapai sebelum harus ke pernikahan

    1. De Ihat

      December 16, 2020 at 12:09 am

      Yups bener Mbak. Jangan ngerasa diburu-buru gitu kalau masih ada urusan yang harus diselesaikan atau cita-cita yang harus dikejar sebelum nikah beresin dlu hehee. Alhamdulillah kalau lingkungannya mendukung Mbak. Aku sih gitu celotehan temen-temen yang kdang jadi bikin aku baper and kesel. Hahaaa 😀

  2. Tika Insani

    December 17, 2020 at 10:59 am

    Ayo Mbaaa tetep semangat! Gak boleh rendah diri atau gak ke PD an yaaaa, semuanya ambil hikmahnya ajaaa. Aku bahkan lebih tua dari Mba juga belum ketemu jodoh kok. Tetep ambil hikmahnya dan bikin hidup penuh makna dan menyesal aja.
    Dengan Mba masih sendiri coba kejer impian yang pasti sulit diraih kalo udah ada keluarga kecilnya, atau lakuin semua yang Mba mau mumpung masih sendiri, abisin waktu lebih banyak lagi dengan orang tua dsb. Karena aku dulu juga suka kepikiran kayak Mba tapi yaudah aku bawa enjoy dan ngejer mimpi aku yang ketunda karena sibuk sekolah. Sekarang aku enjoy banget dan tetep tawakal dan berdoa ke Tuhan.

    Semoga Mba bisa lebih menikmati hidup dan si jodoh yang diinginkan bisa segera ketemu 😍🤗

    1. De Ihat

      December 19, 2020 at 10:34 am

      Waahh Mbakk makasih support dan nasihatnya jadi terharu hihiiii 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *