5. Dia Punya Pacar?

Sebenarnya antara ragu dan juga penasaran sama ucapannya Sri, teman satu kelasku yang bisa dibilang deket sama anak-anak kelas XII IPA 3, tadi siang pas habis bubaran sholat dzuhur. Sri bilang kalau Kak Rei udah punya cewek. Habis itu Sri juga wanti-wanti aku buat jaga jarak sama Kak Rei.

“Ah masa iya sih? Status di Facebooknya lajang kok.” Aku mondar-mandir di kamar sendiri sambil memegang handphone.

“Kalau gak ditanyain malah penasaran. Gak ada salahnya kan nanya? Tapi gimana cara nanyanya ya? Ya kali langsung tanya…” Aku berfikir sejenak. “Oh iya!” Sebuah ide melintas begitu saja di benakku dan aku langsung mengetik sebuah pesan kepada Sri, yang hobinya koleksi sms kata-kata.

Me:

Sri, minta sms kta2 donk! Krimin ya hheeee

Tak butuh waktu lama beberapa sms berisi kata-kata memenuhi kontak masuk dan aku memilih satu untuk dikirim ke Kak Rei tentunya demi mendapatkan sebuah kepastian.

Me:

Kangen Band sibuk nyari “Pujaan Hati”
Wali sibuk nyari “Jodoh”
Saykoji sibuk “Online”
ST 12 sibuk “Nyari Pacar Lagi”

Kalau yg baca sms ni, sibuk apa ni?

Pesan terkirim.

Perasaanku cemas tak menentu karena seiring dengan waktu yang terus berjalan tak ada satupun notifikasi pesan yang masuk ke dalam handphoneku. Aku ganggu atau dia lagi sibuk banget kali ya? Akhirnya dari pada aku bengong sendiri di atas meja belajar, aku merogoh isi tas sekolahku dan mengambil catatan buku kas kelas.

Kak Rei:

Ma’af bru lzz…
Sibuk siapin agenda rapat evaluasi bsk…
Law Ocha sibuk apha?

Me:

Sibuk ngitung uang kas. Pusing. Hehehee….
Kak Rei kta tmen Ocha ya gittu… Kak Rei sama Kak Risna?

Kak Rei:

Kata siapa?

Duh kasih tau jangan ya? Kasih tau jangan kasih tau jangan kasih tau…

Me:

Kata Sri

Kak Rei:

Mank.a Sri tw dr mna gitoh?

Me:

Gk tau att… Chiehhh…

Kak Rei:

Enggak kok…

Jangan-jangan apa yang dibilang Sri emang bener deh. Kenapa sih mesti berbelit-belit. Keliatan banget bohongnya.

Me:

Masa sih Kak? Hmm..hmm

Kak Rei:

Udh. Udh diem

Eh? Kak Rei marah apa gimana nih?

Berhubung karena aku masih pengen kirim pesan ke Kak Rei, aku cari topik yang lain. dan topiknya itu adalah soal Intan yang suka sama Kak Rei gegara senyum manisnya di tangga pas kemarin.

Me:

Kak Rei tau gk? Di kelas aku ada yang suka sama Kak Rei lho!

Kak Rei:

Siapa?

Me:

Intan. Dia suka sama Kak Reu gara-gara Kak Rei senyum gitu pas kemaren d tangga

Kak Rei:

Ah masa iya lngsung suka cument senyum aja. Boong ya?

Me:

Bener. Masa Ocha boong

Kak Rei:

Kalau Ocha skrg ke siapa?

Eh? Kok jadi malah nanya ini sih?

Me:

Gak ke siapa-siapa Kak. Jmblo heheee
Kak Rei sndiri skrg k siapa?

Kak Rei:

Sama…

Jadi kesimpulannya gimana ini?

Photo by Brannon Naito on Unsplash

Author

De Ihat
deihatblog@gmail.com
Hi! I'm Ihat. Here, I just want to share about my life, my thought, and also my feeling. Enjoy with me :)

Comments



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2020: Belajar Menerima

December 31, 2020