BPNRamadan2021

Kenapa Pilih Blog? Alasannya?

Kenapa pilih blog? Alasannya?

Suka! I like writing and sharing it on my blog.

Saya mulai ngeblog itu dari zaman saya masih SMA. Sekitar tahun 2013 atau 2014-an lah ya. Awalnya ya gitu otak-atik sana-sini. Dari mulai templatenya, fontnya, warnanya. Seru sih kadang suka lupa waktu. Kalau pelajaran TIK terus ke lab komputer saya langsung cek dong blog saya viewers nya berapa atau enggak bongkar-pasang temanya.

  1. Berawal dari risih komentar di Facebook
    Awal saya memberanikan diri menulis di blog karena saya merasa risih dengan komentar teman-teman saya kalau saya update status di Facebook. Pilihannya kalau gak dikomentarin langsung di statusnya ya besoknya bakal digunjing sama teman-teman sekelas. Padahal niat nulis status di Facebook kan just wanna express my feeling. Tapi apa tanggapannya? Dianggap lebai, curhatlah. Dari sanalah saya udah jarang lagi buat nulis di status Facebook dan pindah nulis di blog. Asyik sih. Teman-teman saya jadi mikir lagi kalau mau baca blog saya. Nanti kan viewersnya malah nambah. Hahaaa. Jadi mereka suka mengurungkan niatnya untuk baca tulisan saya di blog saya.
  2. Karena emang suka nulis
    Jadi tambah semangat lah ya buat nulis. Apalagi kalau viewersnya nambah. Selain itu dulu kalau temen bawa laptop suka asal pinjem aja dan nulis saat itu juga di wordnya nitip gitu. Habis itu masukin flashdisk pergi ke lab dan upload tulisannya di blog. Kalau harus ditulis ulang di bukukan males. Maka pilihan terakhirnya itu upload langsung di blog.
  3. Terlihat keren
    Menurut saya sih begitu, orang yang punya blog itu keren. Lho kenapa? Ya karena selain menulis mereka juga harus bisa ngurus blognya kan? Ngatur temanya, terus mau gak mau harus belajar blogging juga kalau mau meningkatkan visitors, dapet uang dari blog, entah itu lewat baca buku, nanya ke orang, ikut kelas blogging. Belum lagi yang punya blog sendiri yang dari urusan domain sama bikin blognya sama sendiri. Gimana keren kan? Ilmunya berkali-kali lipat.
  4. Nulis di blog itu enaknya perjudul
    Karena pada dasarnya saya tipikal orang yang mudah bosan, jadi menulis blog adalah hal yang paling efektif. Beda dengan menulis novel atau cerita di platform menulis lain saya gampang bosan. Kalau di blog kan per postnya bebas ya mau bahas apa, paling kalau bahasannya masih satu tema dengan tema post sebelumnya masih bisa di kasih tag.

Segitu sih. Gak apa-apa gaje juga. Saya nulis buat diri saya sendiri kok. Kalau dulu iya ngandelin viewers kalau sekarang alhamdulillah enggak. Mau ada yang baca silahkan gak juga gak apa-apa. Capek kalau nulis diblog niatnya cuma pengen terkenal atau banyak viewersnya. Saya udah ngalamin sendiri.

Cheers,

Photo by Andrew Neel on Unsplash