Tentu dibalik saya memutuskan untuk migrasi ke blog dengan domain sendiri terselip harapan yang besar. Selain biaya yang harus ditanggung pertahunnya yang menurut saya lumayan mahal 😀 saya tentu tidak bisa membiarkan blog saya ini sunyi, sepi, kosong, hampa. Maka dari itu mau tidak mau saya harus tetap menulis agar blog ini tetap hidup.

Harapan besar saya terhadap blog pribadi saya ini adalah semoga tulisan-tulisan saya di sini bisa segera menemukan pembaca setianya. Kalau sudah satu frekuensi dengan pembaca setianya saya bisa lebih mudah untuk share ataupun diskusi mengenai hal yang saya tulis. Menambah relasi, wawasan, dan juga rezeki. Saya percaya dengan hadits yang menyatakan bahwa silaturrahmi itu membawa rezeki. Meski rezeki di sini maknanya luas. Bisa berupa harta, pekerjaan, ilmu, dll.

Maka dari itu saya juga terus berusaha untuk bisa merealisasikan harapan saya tersebut. Pertama saya harus kembali lagi rajin baca, entah itu artikel, buku, novel, ataupun berita. Kedua perbanyak mendengarkan podcast, nonton video yang bermanfaat. Ketiga rajin menulis. Kalau cuma dua hal itu aja dilakukan tanpa menulis, gimana mau dapet pembaca setianya juga?

Selain itu, harapan lainnya adalah semoga blog ini bisa terus ada menemani perjalanan hidup saya.

Saya percaya apa yang saya tulis saat ini akan menjadi kenyataan di suatu saat nanti dengan catatan saya harus melakukan hal-hal yang dapat mengantarkan saya pada harapan yang saya buat.

Love,

Photo by Thought Catalog on Unsplash