Honestly, saya bukan tipikal orang yang suka banget nonton. Entah itu nonton film, drama TV, sinetron. Jadi biasa aja gitu. Saya gak bisa berjam-jam buat mantengin TV atau hp. Beda cerita kalau dulu pas kecil iya suka banget sama yang namanya nonton. Apalagi hari Minggu dari jam tujuh pagi sampai jam dua belas siang udah aja diem depan TV. Gak tau kenapa sekarang jadi beda, tapi saya punya 5 top serial TV favorit versi saya. Let’s go!

  1. Doreamon

https://id.wikipedia.org/

Siapa  sih yang gak tahu sama tokoh kartun satu ini? Serial TV kartun dari Jepang ini berhasil membuat saya selalu menunggu jam tayangnya di hari Minggu. Meski saat ini usia saya sudah memasuki usia 23 tahun tetap saja tiap hari Minggu saya selalu menyempatkan waktu untuk menonton kartun kesayangan saya ini. Doreamon sendiri adalah sebuah kartun Jepang yang dikarang oleh Fujiko F. Fujio sejak 1 Juni 1969 (https://id.wikipedia.org/wiki/Doreamon#). Waah ternyata sebelum saya lahir Doreamon dan kawan-kawan sudah lahir terlebih dahulu.

2. Si Eneng dan Kaus Kaki Ajaib

https://hot.liputan6.com/

Sinetron ini tayang di tahun 2007 pas saya masih SD. Berkisah tentang Eneng yang ditinggal pergi oleh ibunya karena pergi kerja ke Arab Saudi menjadi TKW lalu tinggal bersama tante dan omnya dan ia memiliki sebuah kaos kaki ajaib yang baunya ampun tak tertahan. Pemeran utamanya sendiri adalah Jessica Anastasya. Saking senengnya sama sinetron ini sampai sempet ngehalu punya kaos kaki ajaib warna putih yang bisa mengeluarkan barang. Hihiii 😀

3. Tom and Jerry

https://id.wikipedia.org/wiki/Tom_and_Jerry

Kartun yang bercerita tentang kucing dan tikus yang selalu bermusuhan menjadi tontonan favorit saya di sore hari; dulu. Karena pas waktu SD saya belum punya TV, jadi setiap habis sholat ashar saya selalu pergi ke rumah Ua saya untuk ikut menonton TV. Dan pas sekali. Dulu setiap jam empat sore kartun ini selalu ditayangkan di TV dan saya menontonnya bersama dengan Ua saya sambil sesekali tertawa dan juga kesal melihat kelakuan kucing dan tikus yan tak pernah bisa berdamai. Tom and Jerry sendiri merupakan serial animasi Amerika yang ceritanya diciptakan, ditulis, dan disutradai oleh William Hana dan Joseph Barbara (sumber: id.wikipedia.org/).

4. Because This is My First Life

https://id.wikipedia.org/

Merupakan sebuah K-Drama yang tayang pada tahun 2017 bergenre komedi romantis. Bercerita tentang karier, pernikahan, dan persahabatan. Drama ini dibintangi oleh Lee Min-Ki  (as Nam Se-Hee) dan Jung So-Min (as Yoon Ji-Ho. Nam Se-Hee merupakan seorang pria berusia 30 tahunan yang sudah memiliki apartemen sendiri dan juga kucing. Dia memilih untuk tidak menikah. Sedangkan Yoon Ji-Ho sendiri merupakan seorang penulis skenario drama yang menjadi penyewa di rumah milik Nam Se-Hee. Kisah mereka dimulai saat mereka tinggal satu rumah. Yang paling suka dari drakor ini ceritanya yang sesuai dengan realita ditambah selalau ada kata-kata penutup di akhir episodenya yang bikin hati meleleh.

5. Sinetron Putih Abu-Abu

https://id.wikipedia.org/

Sinetron yang dibintangi oleh Febby Blink, Eza Gionino, Derby Romero, dan Adzana Bing Slamet ini tayang pada tahun 2012 pas saya masih kelas 3 SMP. Berkisah tentang Nina seorang gadis asal Yogyakarta yang datang ke Jakarta karena wasiat almarhum ibunya. Di Jakarta inilah kisah Nina dimulai. Nina yang dibully oleh teman-teman sekolahnya, diceburin ke kolam renang yang kemudian ditolong oleh Andre yang diperankan oleh Derby Romero. Selain para pemain di atas, grup girlband Blink pun hadir dalam sinetron ini. Lagu mereka pun menjadi soundtrack sinetron ini. Selain itu ada lagu yang selalu diingat adalah lagu Kamseupay.

Itulah 5 serial Tv favorit saya. Meski kebanyakannya sudah pada jadul tetapi memiliki kenangan tersendiri saat mencoba kembali memutar video-videnya di YouTube.

 

Sumber:

Photo by Stephen Monterroso on Unsplash