Diary of Jamillah

2-Diary of Jamillah

Previous chapter Prolog 1-Diary of Jamillah Pesona Azzam benar-benar mengalihkan dunia santriwati! Ehh.. Lebai banget ya. Tapi emang begitu kenyataannya. Sampai-sampai santriwati asuhku bilang gini sehabis beres menelfon orang tuanya, “Ukhti mau deh minta sama Allah buat Ustadz Azzam jadi imam aku nanti.” Aku buru-buru memolotinya. “Masih abg ngomongin imam-imam. Belajar yang bener!” “Ahh.. Ukhti …

Continue Reading
Berbincang dengan Diri

Membuka Luka Lama

Mengapa kita bertemu Bila akhirnya dipisahkan Mengapa kita berjumpa Tapi akhirnya dijauhkan Kau bilang hatimu aku Nyatanya bukan aku Yofie & Nuno-Sempat Memiliki Pernah enggak sih kamu nyesel gegara kamu ketemu sama orang itu? Atau misal nyesel pernah percaya sama ucapannya? Atau yah bentuk-bentuk penyesalan yang akhirnya selalu menyisakan tanya seperti di lirik lagunya Yofie …

Continue Reading
Catatan Harian

Istirahat

Aku hanya ingin beristirahat sejenak dari segala kesibukan dunia yang melelahkan ini. Bukan, bukan berarti aku menyerah. Tidak. Aku hanya ingin beristirahat sejenak setelah itu melanjutkan perjalanan kembali. Aku hanya lelah, butuh istirahat. Lelah dari segala tuntutan yang ada. Lelah dengan kenyataan hidup yang begini-begini saja tidak ada yang special. Kisah cinta yang pahit, selalu …

Continue Reading
Diary of Jamillah

1 – Diary of Jamillah

Previous chapter Prolog “Ukhti… Ukhti..” Itulah panggilanku di sini, Ukhti yang artinya saudara perempuanku. Ukhti Jamillah. “What happened?” Aku yang tengah berjalan di tengah lapang sehabis piket kegiatan belajar mengajar atau yang biasa disingkat KBM  langsung menoleh ke belakang. Aku menjawabnya menggunakan bahasa Inggris. Di Pesantrenku memang harus dibiasakan untuk berbicara bahasa arab ataupun bahasa …

Continue Reading
Berbincang dengan Diri

Pelampiasan ke Matematika karena Patah Hati – Part 2

Tulisan ini adalah lanjutan dari kisah sebelumnya. You can click here. Menginjak awal-awal semester dua itulah aku harus banting tulang buat mengerjakan seluruh soal-soal yang ada di dalam buku LKS Matematika itu. Bahkan tanpa ragu aku pun jadi sering minta bantuan ke temen aku yang cowok itu, yang dia pinter banget Matematika. Pepatah bilang, cinta akan …

Continue Reading
Berbincang dengan Diri

Pelampiasan ke Matematika karena Patah Hati

Malam sebelum tidur dan karena belum ngantuk juga ada beberapa hal yang pengen aku gali tentang diri aku sendiri. Terutama soal Matematika yang punya kenangan tersendiri. Di kategori #berbicangdengandiri ini untuk edisi pertama aku ingin membahas soal Matematika. 1. Pelajaran apa yang disuka dan enggak disuka? Pelajaran yang disuka dari dulu bahasa Indonesia dan bahasa …

Continue Reading
Catatan Harian

Pura-Pura Tak Terjadi Apa-Apa

Kemaren Mama telfon aku dengan bangganya Mama bilang, “Hat, si Ido dapet gelar Mahasiswa Terbaik.” “Oh, pas kemaren acara ospek?” kataku sebisa mungkin menetralkan suara. “Iya. Nanti photonya Mama kirim.” “Ya.” “Dikasih mahkota juga, duh di dunia aja udah ngasih mahkota gimana nanti di akhirat.” Ya Allah kuatin hati aku, please don’t cry. “Dikasih Qur’an …

Continue Reading
Catatan Harian

When You’re Stubborn

Bagi beberapa orang mengucapkan kata ‘Terima kasih’ itu sulit, bagaimana dengan anda? – De Ihat Jadi begini teman-teman. Atasan aku minta saran untuk divisi lain dengan tujuan yang pastinya demi kebaikan perusahaan itu sendiri. Baiklah, divisi kita menyampaikan saran yangn diminta itu tanpa bermaksud menjatuhkan. But you know what happened after that? Orang yang emang jadi leader di divisi …

Continue Reading